Kamis, 16 Februari 2017

Motivasi BAD


2/15, 20:21] تلميذ صغير:
*Belajar terus, dipraktekkan terus.. Komunitas yg bisa diajak belajar selalu dijaga jangan sampai keluar atau bhenti.. Nilai di sini hanya utk mngetahui perkembangan kmampuan.. Jadi jangan fokus sekedar nilai, tapi fokus dengan ilmunya.. Karena cari nilai mudah, tapi kalau ilmu sulit (ad faktor keberkahan didalam ilmu).. 

Selesai kitab juga ndak berarti paham 100%.. Jadi kalau kita selesai ndk sepenuhnya paham itu hal biasa.. Karena gak bisa juga harus semua rata paham 100%.. Hanya apakah kita terus belajar n mengulangi itu pribadi masing2 yg menjawab.. Saya sharing pengetahuan bahasa arab di BAD baru beberapa bulan ini, di dunia nyata juga sama anak2.. Kemudian pernah belajar sama temen2 di lembaga yg emang khusus bahasa arab full..dan ada juga yg tdk full.. Fenomenanya ndk jauh beda, kemampuan peserta macem2.. Ad yg cepat ad yg pelan.. Banyak faktor.. Yg mmbedakan itu kesungguhan, keistiqomahan/keberlanjutan belajar.. Perasaan "Sekedar pingin" itu semua orang punya.. Tapi kalau bener2 ingin bisa itu ndak semua orang punya, hanya mereka yg mau menaikkan level dari pingin jadi azzam/tekad mampu dan bisa*
[2/15, 20:27] تلميذ صغير:
Sedikit cerita.. Saya ada sahaabat baik dari bantul jogja.. Dulu pernah belajar sebentar bareng.. Saya katakan dia *paling pelan paham* diantara kami.. Kemudian kami ndak bertemu lagi sejak 2012.. Saat itu dia *bahasa arabnya juga belum ada apa2nya*.. Belum lama kami chatting.. Digrup chat saya lihat nama dia tapi ndak yakin apakah dia temen saya.. Ternyata benar.. Dia temen saya trsebut.. Kenapa saya ragu, karena dia sekarang kalau posting banyak pakai bahasa Arab.. Bisa jadi lebih mahir dari saya saat ini.. Heran saya..bahasa arabnya bagus.. 3tahunan ini dia ngapain kok bisa sebagus itu..dan saya ngapain kok bisa kalah.. Ya itu tadi, keistiqomahan belajar..
Padahal secara IQ kalau orang2 bilang saya pikir (bisa jadi salah besar) dia paling pelan pahamnya..
Semoga memotivasi




NB: UNTUK TEMANKU SEMOGA ALLAH MENJAGAMU...  BUKAN MAKSUD LISAN TUK MEGHIBAH, JUGA MERENDAHKAN.. MAAFKAN AKU JIKA ADA UCAPAN TENTANGMU YANG MENYAKITI.. HANYA INGIN BERHARAP KISAH KITA BISA MEMOTIVASI ORANG LAIN... SEMOGA ALLAH MENJAGAMU, DAN MENAMBAHKAN KEBAIKAN UNTUKMU..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar