Rabu, 22 Februari 2017

MENGERJAI ANAK-ANAK USIA SD HHE

Hari ini saya mengajar anak MI kelas 5, di kelas karena jengkel mereka banyak protes, saya berinisiatif ngobrol selalu dengan bahasa Arab. Dan benar mereka akhirnya pusing dan protes... hehe..
tapi saya tidak pedulikan serius, karena ini proses pembelajaran.

Kemudian saya lanjutkan seperti itu dengan melakukan obrolan sedikit sekali menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Jawa. Selebihnya saya menggunakan bahasa Arab dan bahasa isyarat. Alhamdulillah anak-anak paham, meski ada anak-anak putra kelas 5 ini memang rata-rata seperti itu -yakni sangat rame dan kemampuan baca Al-Quran mereka lemah, bertolak belakang dengan anak putri kelas 5.

Alhamdulillah 'ala kulli haal...meski agak radang alhamdulillah pembelajaran lancar...

Kemudian di waktu istirahat, saya mengobrol dengan anak kelas 2... mereka berdua berkata: "Pak nanti hari sabtu jangan kasih PR ya..." hhe,,, saya merasa kadang memang suka banyak memberi PR untuk anak-anak... entah mungkin bisa jadi terlalu banyak.. Tapi dua anak ini termasuk anak yang rajin dan paham dengan baik pelajaran bahasa Arab... salah satu mereka bertanya... Pak arti kata "alaa" apa? على

hhe... semangat terlihat, semoga terlihat... masa depan cerah dari mereka di dunia dan di akhirat... aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar