Kamis, 08 Desember 2016

LATIHAN MENERJEMAH



terjemah oleh Rio Rahmat al Maidaniy:

Ahmad dari malaysia di adalah seorang musafir ke mekkah mukarromah untuk berumroh. Pada pagi hari ahmad sampai bandara. Pesawat tersebut telambat. Ahmad pergi ketempat peristirahatan di bandara dan duduk melihat pesawat2 datang dari jeddah.

Pesawatnya sekarang sudah sampai.
Pesawatnya sekarang sudah sampai. Ahmad memakai pakaian ihran dan bersegera ke pesawat. Ahmad menaiki pesawat dan duduk dekat dengan jendela kemudian membuka lembara untuk membaca alquran.
Pesawat itu sekarang terbang diatas bandara jeddah kemudian berlandas dengan aman. Ahmad turun dari pesawat membawa tasnya cepat2 ke sholaati bandara


editan/saran/­masukan:

Ahmad dari malaysia *dia adalah seorang musafir ke mekkah mukarromah untuk berumroh* (dan ia sdh safar ke makah mukaramah utk umrah). *Pada pagi hari* ahmad sampai (di) bandara (pagi2). Pesawat *tersebut* (nya) telambat. Ahmad pergi ketempat peristirahatan di bandara dan duduk *~melihat~* (sambil mnunggu) pesawat *~2~* (nya) datang dari jeddah.
Pesawatnya sekarang sudah sampai. Ahmad memakai pakaian ihram dan bersegera ke pesawat. Ahmad menaiki pesawat dan duduk dekat dengan jendela kemudian membuka *lembaran* (mushaf ~al quran~) untuk membaca alquran (ul karim).
Pesawat itu sekarang terbang diatas bandara jeddah kemudian *berlandas* (lepas landas) dengan aman. Ahmad turun dari pesawat membawa tasnya (kemudian) cepat2 ke *sholaati* (aula) bandara.

silakan copas di whatsapp agar bisa lebih jelas maksud tanda-tanda di atas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar